Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2008

dscn9107

Hmmm seminggu telah berlalu sejak Pesta Blogger 2008 diselenggarakan di Aula BPPT Jakarta. Waduh…benar-benar heboh, rame, seru, inspiratif dan berbagai kekaguman lain yang memenuhi benak kepalaku. Yah, meski pada awalnya sempat khawatir juga karena pesawat dari Solo baru mendarat di Cengkareng jam 8 lewat plus melalui beberapa kemacetan di ruas jalan tol menuju Kota Jakarta, akhirnya sampai juga di BPPT jam 9 tepat hehe..dan agak bangga juga karena seorang teman dari UK yang bersama-sama saya dari Solo (ssst…saya dan beliau ini selama dua minggu bekerjasama untuk pembenahan pelayanan publik di Wilayah Solo Raya lho!) sangat kepengin juga ikut. Tapi apa mau dikata Pak David ini ada janjian makan siang dengan salah seorang teman saya dari lembaga donor di Sabtu yang cerah itu. Jadinya, dia mengatakan “Wah, kalian orang Indonesia ini memang betul-betul bisa memanfaatkan teknologi”:) Ya iyalah, siapa dulu dong..kaum bloggers!:)

Dengan berbagai tentengan (2 buah tas plus biola) saya tergopoh-gopoh masuk dan bermaksud mulai mendaftar, eh..syukur alhamdulillah, ketemu dengan sahabat saya, Bahtiar, teman SMA di Solo yang pendiri Komunitas BHI itu:) trus dikenalin juga dengan beberapa teman yang lain termasuk Iqbal pemilik Wetiga itu, waduh…bangga banget saya dengan adik kelas SMA saya ini:)

Karena ternyata nama saya belum tercantum di peserta (duh..gimana nih panitia?) saya akhirnya dapat mendaftar juga dengan membawa tambahan tentengan satu tas kardus besar itu yang berisi berbagai macam kelengkapannya hehe…ketika masuk ruangan pun saya berkenalan dengan bebeberapa teman baru dari Bandung dan Jakarta (karena tertarik dengan biola yang saya bawa) hehe termasuk menarik perhatian beberapa staf kedubes USA yang ternyata bisa main biola dan mengajari saya beberap tips memainkan nada-nada musik dengan biola, wah senangnya…:) ohya, saya sempat dapat buku-buku dari Kedubes USa lho..trus sempat foto-foto di depan papan yang penuh sponsor itu, hmmm apa ya istilahnya?

dscn9106

Acara Pesta Blogger sendiri sangat inspiratif karena menghadirkan beberapa pejabat dari kementrian terkait, blogger dari negara-negara lain (yah..kalo ini mah udah dilas di web-nya Pesta Plogger hehe), juga dapat beberapa majalah gratis, memberi input untuk kegiatan Oxfam, dan tentunya makan enak juga pas lunch time-nya…rame-rame dan ketemu dengan teman-teman dari berbagai komunitas, ngga sengaja kenalan dengan Ilman dari Univind.com yang selama ini membuatkan website perusahaan saya, plus ketemu Mas Thamrin dari FNSt yang mengusung kedaikebebasan.com hehe pokoknya seru!!!!:) Dan saya sangat puas meski harus pulang sebelum selesai, karena janjian dengan teman-teman kuliah di UNAIR dulu (UKM Penalaran bo!) eh..ketemu juga dengan kakak kelas waktu kuliah yang lagi duduk sendirian (halo Ris…gimana S2-nya di IPB?:), juga menikmati hebohnya para peserta dan komunitas yang memenangkan berbagai lomba, wah…kenangan yang tak terlupakan di sela-sela mengatur acara keberangkatan ke NTT hari seninnya (booking tiket, transfer uang dsb), tapi Pesta Blogger 2008 tetaplah menjadi kenangan yang tak terlupakan! Hidup para blogger, tingkatkan terus partisipasi kita buat negara dan bangasa tercinta!

Sampai jumpa di Pesta Blogger 2009…..

Read Full Post »

Besoklah kali pertama saya akan bertemu dengan para blogger Indonesia, hmmm ada juga lho blogger dari luar negeri yang mau datang:) asyik..pasti akan bakalan seru banget. Jujur saja, saya belum pernah bertemu dengan para blogger, dan belum pernah bertemu dengan komunitas blogger di Surabaya tempat tinggal saya sekarang.

Tapi yang jelas, saya berharap banyak dengan Pesta Blogger tahun 2008 ini, bagaimana tidak? Blogger bagi saya adalah orang yang berani mengungkapkan berbagai sisi dalam dirinya untuk diketahui orang lain. Sebagian besar kadang hanya berisi catatan sehari-hari..tapi itu adalah suatu hal yang patut dihargai. Di tangah berbagai gempuran kritikan tentang pendidikan di Indonesia yang tidak mendorong anak didik untuk terbiasa menulis untuk mengungkapkan opini dan perasaannya, nge-blog adalah suatu cara yang asyik untuk aktualisasi diri. Bahkan blog adalah media kampanye yang sangat efektif, walaupun itu dilakukand engan cara yang sangat sederhana, menuliskan berbagai mimpi dan pandangan kita terhadap sesuatu:) Bukankah itu adalah suatu prestasi yang besar?

Maka dengan berbagai topik yang akan dibahas dalam Pesta Blogger pada tanggal 22 November 2008 besok, mudah-mudahan akan semakin banyak kontribusi dari lapisan masyarakat utnuk mulai mambangun opini positif terhadap berbagai hal yang terjadi di bumi Indonesia. Meski kita juga menyadari bahwa masih banyak pula blog yang dibangun dengan tanpa kesadaran yang positif. Untuk itulah kita sebagai blogger yang baik dan sadar akan perannya, hendaknya tidak berhenti sampai di sini. Masih banyak PR lanjutan yang harus dapat diimplementasikan di tingkat masyarakat. Setuju?:)

Ayo, tingkat peran blogger untuk kesejahteraan bersama !!

Read Full Post »