Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret 31st, 2010

Sungai Rhein itu seakan jadi saksi bagi kita, yang telah sekian lama bersama merajut asa…tetapi aku tahu sayang, semuanya memang tidak mudah dijalani. Bahkan ketika masa-masa indah yang kita alami itu justru menjadi duri dalam daging bagi orang-orang yang menyayangi kita, entah kenapa aku selalu ingat sungai indah ini..

Sungai yang bersumber dari pegunungan Alpen dan mengalir melalui berbagai kota yang indah : Basel di Swiss, Strasbough di Perancis, dan terus menembus Jerman melalui kota-kota yang damai : Mainz, Koblenz, Bonn, Cologne, Duesseldorf juga kota-kota kecil lainnya itu ternyata menjadi gantungan harapan oleh manusia di sekitarnya yang begitu mencintainya..

Ah, bahkan legenda Loreley itu pun ternyata justru membuat orang yang dimabuk cinta untuk mengikat janji di aliran sungai ini, seperti banyaknya gembok-gembok cinta yang ditambatkan di jembatan sungai ini di Cologne. Tetapi, aku merasa tidak perlu untuk mengunci hati kita sayangku, karena aku tahu kau akan selalu ada untukku, bagaimana pun bentuk hubungan yang kita jalani, kini dan nanti…

Aku bahkan teringat pada masa yang berbunga di tengah mentari yang bersinar cerah di musim panas tahun lalu..ketika kita berjalan-jalan di Basel dan kau menemukan tugu perbatasan tiga negara di tepi sungai indah ini, kau begitu bahagia..karena seolah berbagai perbedaan yang terjadi seperti juga tiga negara ini (Jerman, Swiss, dan Perancis) seakan tidak cukup mampu untuk membatasi aliran sungai yang indah ini, begitu pun cinta kita..karena aliran cinta diantara kita tidak akan terbatas lagi, hanya Tuhan yang tahu akan seperti apa nanti hidup kita kelak dengan cinta yang kita miliki. Hanya yang aku tahu, aku begitu mencintaimu..dan akan selalu bahagia untukmu, selamanya…

Keterangan gambar : Tugu perbatasan tiga negara (Jerman – Swiss – Perancis) di Sungai Rhein – Basel Swiss

Kenangan pada sebuah cinta (31/03/2010)

Read Full Post »